About

Susahnya nge-blog yang mengikuti tips untuk rajin posting, menuliskan hal-hal baik atau malah sengaja dibuat-buat agar terkesan bermanfaat. Rasanya garing. Jadi kuenyahkan saja semua tips.

.

.

Ssstttt……pelan-pelan kudengarkan bisikan nurani, kutanya apa yang mau diungkapkannya. Olala, ternyata niatnya hanya untuk nge-blog di waktu bebas dengan topik bebas seperti mencorat-coret curhat yang disangka nyeleneh tanpa bungkusan.

“Kita terlalu peduli soal bungkus, jangan-jangan karena kita hampa?” – Goenawan Mohamad

Aku bernafas lega mendengar jawabannya. Kadang aku bernafas begitu cepat, berlomba dengan detak jantung. Kadang biasa-biasa saja seperti sekarang. Kalaupun terhenti, tak bisa lama. Lain waktu, kudengar nafasku seolah-olah berucap “Woosah” – satu kata yang menegaskan judul blog “Bernafas di Jogja”. Kata itu memberikan kesegaran baru –A New Fresh Start– ketika lelah dalam perjalanan. Lelah dan aku berhenti, menyeka keringat, menarik nafas dalam-dalam melalui hidung lalu menghembuskannya kembali melalui mulut sehingga berbunyi “Woo…sah,…” Anda juga bisa mencobanya sekarang tanpa malu-malu karena hal ini tidak akan mempermalukan diri Anda. Hal tersebut normal 🙂

Hembusan itu mengikutsertakan kata-kata, dorongan semangat dan menarikku untuk meneruskan perjalanan hingga aku terhenti di Jogja dengan kesadaran penuh pada tanggal 29 Mei 2010. Entah sampai kapan… Jika aku terus hidup bersama misiku, maka aku akan tau mengapa aku berada dan bernafas di sana. Misiku sangat menarik yaitu bertemu dengan Anda. Kita bercengkerama dan seusainya, hati kita dipenuhi kebahagiaan yang tenang bagai hamparan padi keemasan diterpa mentari terbit, juga diselimuti oleh kabut pagi hari 🙂

Istilah:
*nyeleneh: perpaduan antara unik dan konyol
*woosah: to tell someone to calm down and relax

.

.

Sore pertama di 2019,…

Aku kehilangan password blog ini. Beruntung kudapatkan kembali di email maya.cendana@mail.ugm.ac.id. Tanda aku masih menyintai mencintai UGM dan Jogja-kah? Mungkin. Sejak 2014 ketika kutinggalkan Jojga, berpindah lalu menetap di Jakarta, blog ini tetap kupertahankan, namun judul blog menjadi Bernafas di [Jog]Jakarta. Selama tinggal di Jakarta, selama itu pula-lah aku tak menulis. Galau yang berkepanjangan. Untungnya di tahun lalu aku sudah mencapai galau tingkat tertinggi, sehingga pagi pertama tadi tlah kuputuskan menulis tulisan pertamaku. Tulisan itu ada di mc2030.home.blog yang udah kuhapus pula blognya. Ya itu tadi – karena aku sudah menemukan password blog-ku yang sekarang ini. Seperti cinta lama yang bersemi kembali – CLBK versi me & my blog. Lebay. Hidup terkadang memang lebay. Lebay juga tanda antusias. Mulai sore pertama ini kuberharap tak ‘kan meninggalkan blog ini lagi, dan rutin menorehkan tulisan setiap harinya… Tema blog-ku sekarang adalah: My Morning Routine – A Silent Moment. Maklum, umurku bertambah. Semakin sedikit temanku, dan agak sungkan meminjam waktu orang lain untuk mendengarkan ocehanku. Maka, blog ini teman yang tepat buatku sekarang.

.

.

Oh ya, selain itu juga sekalian kumuat di blog ini untuk curcol lawasku di tahun 2008-2010. Curcol tersebut kebanyakan seputar proses menyelesaikan studi S1. Monggo di cek: Curcol dari Blogspot.

.

.

Selesai sementara.

 

Advertisements

2 thoughts on “About

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.