Aktivitas Penggunaan HP Saya

Ceritanya, seminggu terakhir ini saya aktifkan fitur baru di HP saya, yaitu untuk merekam aktivitas penggunaan aplikasi, mulai dari jumlah notifikasi yang saya terima setiap harinya, lama penggunaan masing-masing aplikasi, juga yang paling menarik adalah aplikasi apa yang langsung saya buka sesudah aktifkan layar HP 😀

Aktivitas Selama 7 Hari Terakhir

Aktivitas Hari Ini

Jadi, dapat saya simpulkan bahwa WhatsApp adalah satu-satunya media sosial saya yang paling aktif. Rata-rata saya mendapatkan 151 notifikasi WhatsApp setiap harinya…. dan tentu saja, saya jarang buka pesan WA kecuali yang urgent…. diikuti oleh browser Safari yang saya gunakan untuk mengecek email dan facebook, lalu Grab lebih sering saya gunakan daripada Gojek. Selain itu, aplikasi favorit saya adalah Clock untuk bangunin saya tidur, karena jika tidur kurang dari 6 jam, saya jarang bisa bangun sendiri.

Hal menarik kedua adalah aplikasi yang menjadi pemicu saya untuk aktifkan layar HP, yaitu: WhatsApp, Safari, Grab, dan Camera. Bisa jadi, memang inilah aplikasi favorit saya. Spotify tidak masuk 4 besar, karena bukan prioritas.  Ketika bangun tidur, biasanya juga saya akan buka 4 aplikasi tersebut, terutama WhatsApp untuk cek apakah ada pesan masuk, dan cek email melalui browser Safari.  Katanya tidak baik membuka media sosial sebelum dan sesudah tidur, apalagi buka email kantor ketika sedang beristirahat di rumah. Harus dikurangi.

Ya, kira-kira begitulah aktivitas penggunaan HP saya. Saya sudah mengantuk sekarang. Selamat tidur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.