Kedisiplinan

screen-shot-2016-10-12-at-6-56-10-pm

Kita benar-benar tenggelam dalam informasi. Tinggal bisa tidaknya saja kita jadikan informasi ini sebagai pengetahuan yang bermanfaat bagi kita. Dan untuk mencapainya, salah satu sikap mental yang harus kita punyai adalah KEDISIPLINAN. Seperti ini contohnya – ada banyak kursus online yang tersedia. Kursus online ini menjadi bermanfaat jika kita pelajari, dan itu yang dinamakan sebagai pengetahuan. Jika tidak, kursus online ini hanyalah sekadar informasi.

Btw, sebenarnya saya tidak ingin membicarakan bedanya informasi dan pengetahuan. Saya hanya ingin memberitau berkali-kali pada diri saya sendiri bahwa saya harus disiplin. Disiplin belajar terutama.

Disiplin ini memiliki hubungan dekat dengan motivasi. Orang yang termotivasi dengan sendirinya akan menjadi disiplin. Apa saya kurang termotivasi ya? Padahal akhir-akhir ini saya menjadi pelanggan setia dari video-video motivasi online di youtube dan facebook, misalnya dari Prince Ea. Atau jangan-jangan saya terlalu termotivasi sehingga kebanyakan berpikir,gelisah dan hanya tertuju pada output tanpa setia pada proses?

Hey, setialah pada proses, anak muda! Buat target-target harian saja, atau paling tidak mingguan, jadi otakmu tak mampet penuh. Dengan begitu, mungkin disiplin akan mudah kau jalankan! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s