If you lose today, win tomorrow!

Ada banyak cerita selama aku tak menulis… tapi katanya Babe Ruth, “Yesterday’s home runs don’t win today’s game“. Jadi, aku ingin hari ini memulai lagi sesuatu dari nol, seperti tidak terjadi apa-apa. Menata ulang jadwal dan target, termasuk jadwal jalan-jalan.

Berenang

Tentang satu kegiatan ini, aku belajar satu hal, bahwa tidak seharusnya kita berhenti belajar. Awal tahun lalu aku tidak bisa “mengapung”, dan hanya bisa renang gaya dada yang salah. Sekarang, sudah bisa “mengapung”, dan sudah bisa berenang gaya bebas 700 meter dalam 1 jam setiap kali latihan, 2x dalam seminggu. Targetku berikutnya adalah mencapai 1000 meter dalam 1 jam, dan berlatih sebanyak 3x seminggu, di hari Senin, Rabu, dan Sabtu.

Program Pengabdian kepada Masyarakat

Ada 2 program yang sedang kukerjakan. Pertama adalah pendampingan mahasiswa KKN di RW 03, Kel. Cilandak Timur, Kec. Pasar Minggu. Mereka bertiga akan memberikan 2 jenis pelatihan, yaitu pembuatan laporan keuangan sederhana (mahasiswa jurusan akuntansi), dan desain (mahasiswa jurusan DKV). Kedua adalah program hibah bina desa (PHBD) di Desa Leuwikaret. Iya, akhirnya proposal PHBD mahasiswaku diterima. Dana yang diberikan oleh Dirjen Belmawa Dikti adalah sebesar 30 juta. Target penyelesaian ada di bulan Desember ini ^^

kkn 2016 rw 03 kel cilandak timurBersama mahasiswa KKN 2016 di rumah Ketua RW

Target Penelitian

Bicara ini agak menyedihkan -_- Tahun ini belum ada penelitian yang kubuat. Sekarang lagi kerjakan 1 topik penelitian multidisiplin, yaitu mencari hubungan/association rules dari sekumpulan data kependudukan. Detail ceritanya nanti ya, ketika penelitianku selesai.

Pengajaran

Bicara soal mengajar, aku juga selalu mendokumentasikan semua berkas mengajar, termasuk surat-surat tugasnya. Melihat ke 4 semester yang sudah kulalui, huff! belum maksimal, tapi semester gasal 2016/2017 ini aku bertekad untuk belajar lebih keras, dan mengajar di kelas dengan lebih baik lagi, terutama proses penilaian akan lebih cepat. Biasanya aku lambat sekali mengeluarkan nilai mahasiswa -_- Maaf ya ^^

surat ngajarSurat-surat tugas mengajar

buku ngajarBuku referensi persiapan mengajar

Ehmmm…. Ada banyak yang masih mau ditulis. Yang ada di pikiranku sekarang sebenarnya adalah kata-katanya Jack Ma, bahwa jika kita ingin sukses, maka paling penting untuk mengecek apa yang kita lakukan di jam pulang kantor, antara 6-12 malam. Kalau aku adalah leha-leha hahahaha kamu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s