MacBook Pro Retina 13″, beli di mana enaknya?

Mac

Aku tak bisa tidur malam ini. Waktu sudah menunjukkan pukul 4 subuh di jam tetangga sebelah rumahku. Aku tau itu karena jamnya berdentang tiga kali. Terdengar dari sini begitu nyaring. Sedangkan di rumahku ini jam 4 baru 4 menit lagi.

Ketika tak bisa tidur itulah aku teringat bahwa aku minum secangkir kopi hitam panas dengan Bung Adi di pukul 9 malam, di kafe adiknya, di daerah Kenten kampungku Palembang.

Tepatnya kemarin di Jakarta sesorean, aku lelah. Aku ditemani Handy berburu Laptop baru: MacBook Pro Retina 13” tipe MF839. Dua toko yang kutuju terletak di Lt. 5 atau lantai teratas dari Mangga Dua Mall, yaitu Quantum Komputer dan Enter Komputer.

Di Quantum Komputer, harga yang diberikan adalah 16,9 juta; sedangkan di Enter Komputer, harganya hanya 16,55 juta. Tentu aku memilih Enter Komputer. Barang yang sama, harga lebih murah, apalagi dibandingkan dengan eStore, eMax, iBox, dsb. Ini hanya pendapat pribadiku berdasarkan observasi singkat beberapa bulan terakhir ini saja. Pelayan toko Enter Komputer mengatakan penyebabnya adalah untung yang mereka ambil hanya sedikit.

spec

Tentang Enter Komputer ini aku punya cerita janggal. Begini, dalam waktu yang hanya berselang 10 menit saja, 2 pelayan punya jawaban yang berbeda.

Aku punya 2 pertanyaan. Pertama: Apakah tipe MF839 tersedia, dan kedua, berapa lama harus kutunggu sampai barang yang kupesan sampai.

Pelayan 1 mengatakan: Tipe MF839 tidak tersedia, dan aku harus menunggu 30 menit s/d 1 jam. Lalu Pelayan 2 mengatakan: Tipe MF839 tersedia, dan aku hanya butuh menunggu 15-20 menit.

Pelayan 2 inilah yang terbukti benar. Dia adalah seorang perempuan yang terlihat ceria, berkacamata dan duduk di posisi tengah toko.

Overall, Enter Komputer terbaik deh soal harga saat ini. Di lain saat? Entahlah. Kualitas? Semoga saja, dan nampaknya ini adalah 2 hal yang berbeda. Harga dan kualitas terkadang tak berbanding lurus juga toh… Lagipula dimana-mana yang namanya produk apple sama saja selagi segel belum ternodai. Alah!

Kira-kira begini pengalaman pribadiku. Nah ini bonus foto alien mode-ku:

Photo on 2-5-16 at 12.47 AM

6 thoughts on “MacBook Pro Retina 13″, beli di mana enaknya?

  1. Wah mau beli juga di situ nih. Gak paham lagi Apple Premium Reseller ngasih harga beda 10jt untuk tipe mf841.

    Garansi ada? Kalau mau perpanjang Apple Care bisa gak ya? Upgrade spek? Terima kasih banyak.

    • Wah selisihnya jauh banget ya…. Garansi dsb nya nanti lsg urus di apple centernya bisa mas, kl upgrade spek kaya’nya ga bisa di sana… perpanjang apple care dsb nanti bisa online.

      • Akhirnya saya beli juga di EnterKomputer. Agak katrok beli di sana, cuma toko aja gak ada barang, sebab inventorinya terpisah. Haha.

        Yang agak janggal sih colokan yang sepertinya bukan colokan Indonesia dan garansi yang bertuliskan Apple Care Malaysia. Apakah berarti itu dibeli di Malaysia bukan distribusi asli Indonesia? Saya sih sudah menanyakan apakah bisa diservis di sini kalau ada apa-apa. Katanya sih bisa. Ya semoga demikian.

      • Iya, lebih efektif ya tokonya. Sy punya juga Apple Care Malaysia😀 Tar info2in ya kalo ada apa2 dengan laptopnya mas Yunus. Sy juga akan infoin kl laptop sy ada apa2🙂

  2. boleh nanya mas?
    so far gimana kualitas mbp yg di beli di enter komputernya? apakah ada keluhan hardware? performa dan sebagainya?? aman kah?
    soalnya sama tuw sama mas AMYunus, kalo beli di premium seller kyk Ib** dan lain2, bedanya bisa jauh banget…

    mohon pencerahannya, terima kasih…

Leave a Reply

