Sebuah Batas Kecintaan pada Kucing

Aku mau menyambung kisah Eagle yang pernah kutuliskan setengah tahun lalu
Rasanya sangat gembira karena dia berhasil sembuh. Drh. Dudy bilang dia sudah boleh dibawa pulang. Daya hidupnya Eagle memang luar biasa. Jadi, dia ini sejak minggu ke-2 September sudah tinggal bersamaku. Drh. Dudy, terima kasih banyak yaaaaaa ^^

Ketika dibawa pulang, di lehernya masih ada luka yang belum kering, juga kondisi tubuhnya tidak fit. Dia pilek dan batuk parah. Di hari pertama itu juga kumandikan dia. Air bekas mandiin Eagle berwarna coklat. Dia betul-betul kotor😀

Aku tidak tega melihat Eagle sakit, makanya bersama Erik, kubawa lagi dia ke dokter untuk disembuhkan flu dan batuknya di awal Oktober. Saat ini, Eagle sudah 90% sembuh; hanya saja lehernya yang ada di bagian bawah mulut masih terlihat bengkak sedikit. Entah karena apa…

………dan kemarin, karena dia sudah sangat bosan dikandangin, dia pergi main keluar kos. Sampai sekarang belum kembali. Aku tak pergi mencarinya. Eagle sudah 10 bulan lebih berada di dalam kandang dan kamar kos yang sempit. Biarlah sekarang dia bermain bebas di luar sana…

Eagle1

Eagle2

Eagle3

Itulah Si Eagle yang kufoto kemarin.

—————-

Di hari yang sama, aku juga ada 1 kucing angkat bernama Putih. Matanya keren. Satu berwarna biru, dan satunya kuning. Ekornya panjang, lurus, dan tidak bengkok. Dia ini kucing yang meliar di sekitar kos. Kemarin kulihat pahanya berdarah. Dipegang sedikit saja dia sudah mengerang kesakitan. Si Putih ini adalah kucing betina. Belum steril. Dia beneran sangat cantik. Ada yang mau adopsi?

Si Putih

Aku pasti akan luluh jika melihat kesedihan-kesedihan seperti ini, tapi aku juga mulai belajar menahan diri. Aku sudah tidak sanggup lagi memelihara mereka 24 jam non-stop di kos. Belum bisa steril dan vaksin mereka juga. Saat ini, aku sedang memprioritaskan steril dan vaksin Si Petir, kucing yang tinggal bersamaku sejak hari pertama puasa lalu.

Jaga diri baik-baik ya Eagle dan Putih.

Leave a Reply

