200DC-2 D10 | Popow ke Ragunan

11071421_1639050739647144_466345220655624230_n

Popow mulai bercerita…..

Yeay! Hari ini adalah hariku; hariku sebagai mantan kucing gelandangan dan dunia memperingatinya sebagai World Stray Animal Day. Jadi, aku ikut meramaikannya dengan menjadi semacam kucing-ga-penting di Buperta Ragunan. Bunda bilang acara ini digagas oleh PAWSLEAGUE dengan tema “Aku dan Mereka, Berbagi Cinta“. Menuju ke sana, aku, Kanaya, panda, dan bunda naik motor vespa 30 menit di sekitaran jam 9an pagi; dan bunda bener-bener ga berperasaan. Aku dan Kanaya dibiarin bersempit-sempitan dalam 1 keranjang. Keranjangnya keranjang pinjeman pula. Dipinjem dari dokter Dudy, dan sudah dipinjem berbulan-bulan. Emang ga bener tuh bunda!

Sampai di lokasi, aku dapat pin gratis foto Pak Pres Dung-dung dari meowmy-nya hihihihi

Sebagai rakyat yang baik, aku akan mengabadikan pin-nya.

Di sana asik banget. Aku sebenarnya rada-rada stress dan kepanasan, tapi masih sempet berfoto-ria sampe ga sadar kalo ada wartawan detik yang fotoin. Eh tiba-tiba aja nongol tuh fotoku di Detik. Bunda juga kirimin fotonya ke eyang; dan eyang bilang gaya di fotoku bagus, kaya’ anak macan kumbang hohoho masa sih? *blushing*

detik
Padahal sebenarnya aku mengap-mengap kepanasan dan aku sedikit gugup karena ramai sekali di sana. Waktu mau divaksin oleh dokter, suhu badanku 40 derajat. Bunda akhirnya meneduhkanku di bawah pohon rindang bersama Kanaya; tapi karena bunda ga bisa lama-lama di sana, aku divaksin deh dengan suhu badan 39 derajat. Dokternya bilang no problemo asalkan aku langsung pulang. Karena ini vaksinasi pertamaku, jadi aku divaksin F4 dan rabies. Event ini emang lagi ada promo suntik rabies murah. Jadi, total biaya vaksinnya Rp. 185.000,-. Biasa kalo di vet seharga Rp. 175.000,- untuk F4 aja. Dokternya cantik loh kata panda😀😀

img1428128737103Kompilasi foto proses vaksinasi

DSC_0013drh. Nalia sedang menyuntikku. Aku sampe melet-melet gini -_-

DSC_0012 (2)Oke, drh. Dewi namapak sudah mulai menyuntikku. Bunyinya nyes…

DSC_0011 (2)Ehm… Sudah selesai suntiknya, dok?

20150404_120233Yeah!!!! Selesai! Kanaya, now is your turn!!!

IMG_20150404_145737Hahahaha finally! I got it! Yeah!!!

Ihhh Si Bunda seusai vaksin katanya mau langsung pulang, ternyata masih sempat foto-foto lagi. Huaaa…..

img1428132112683Di gambar tersebut, panda membantu ungkapkan isi hatiku. Beginilah rintihan hatiku saat itu:

Searah jarum jam:

Gambar 1:
[Bunda smangat foto]
Popow: Foto melulu kapan pulang?

Gambar 2:
B: Mana Senyumnyaaaa???
P: Bundaaa pulang bundaa… [merengek2 sambil menarik2 baju ajakin pulang]

Gambar 3:
P: Ayooo pulaaaaaaannggggg…
B: [dengan wajah polos] Wah di langit ada bintang ya?

Nah, kalo di-close-up-in, kira-kira wajah bete-ku seperti ini:

IMG_20150404_140248Foto melulu kapan pulang?

IMG_20150404_145450Bundaaa pulang bundaa…

IMG_20150404_145536Ayooo pulaaaaaaannggggg…

Yah, begitulah aktivitasku selama beberapa jam di Ragunan. Panda di sana temannya banyak karena panda suka gambarin aku di komik Tan-tan. Kalo bunda, dia kebanyakan plongo-plongo aja dan senyum-senyum menikmati harinya di sana. Pas udah beneran mau pulang nih ya, panda ngeliat ada Once. Bunda sih ga tau Once itu mukanya kaya’ apa, tapi pas disuruh foto bareng, bunda nggih-nggih aja. Ternyata setelah bunda telusuri, istrinya Om Once ini pencinta kucing dan anjing loh! Aku jadi makin jatuh cinta :* 20150404_121008
…dan inti dari kegiatan yang panas-menyenangkan hari ini mau bilang kalo aku, meskipun semacam kucing-ga-penting, teutep aja aku adalah pendengar yang terbaik buat manusiaku. Contohnya bunda. Dia tiap hari temen ngomongnya di kamar tuh ya, cuman aku sendirian. Mau ngapa-ngapain dia pasti minta pendapatku dulu. Gitulah intinya. Dia ga bisa hidup tanpa aku di sampingnya. Bunda tiap kali mau tidur mesti bilang, “kau memang semacam kucing-ga-penting, karena kau adalah teman-penting-ku”. Hihihihi *blushing again*

Bunda kadang-kadang emang bisa jadi semacam manusia yang so-sweet juga…

img1428129555846

*The End*

Leave a Reply

