200DC-2 D8 | Aktivitas Sehari Sebelum Long-Weekend

Seharian hujan turun deras. Aku menyambut pagi dengan bermalas-malasan. Rencana berenang di pagi hari pun gagal total karena aku lebih memilih tidur ketimbang bergumul bersama air. Di kampus seperti biasa, aku bekerja. Menyicil laporan Triwulan LPPM dan dokumentasi surat-menyurat, menyelesaikan website LPPM, membaca sedikit materi Data Mining tentang estimasi, dsb… Bedanya setiap kali aku tau bahwa esok adalah hari libur, hatiku lebih tenang. Aku merasa bahwa aku bisa melakukan apa saja tanpa perlu takut capek karena esok pasti bisa tidur panjang😀

Maka, aktivitas pertamaku adalah bekerja dengan pemandangan seperti foto ini. Aku mencintai hijaunya daun dan segarnya rumput. Melihat pemandangan seperti ini setiap hari benar-benar membuat hatiku bahagia. Sangat bahagia🙂

img1427963111018Pemandangan dari samping mejaku bekerja

Sepulangnya dari kantor, aku ingin membuang semua barang yang tidak berguna lagi. Aku menyimpan terlalu banyak barang. Entah itu buku, sepatu, kliping koran, baju tak terpakai, kardus, dsb… Akhirnya aku berhasil juga membuang barang-barang tersebut yang sebagian masih layak pakai. Pasti akan ada orang lain yang mengambilnya.

Untuk kegiatan yang satu ini, aku belajar tekniknya dari film. Lupa judulnya; yang pasti diputar di Nat-geo. Itu sebuah film tentang orang-orang yang hobinya menimbun. Agar proses membuang barang menjadi cepat, kita butuh 1 orang yang memutuskan barang tersebut sebaiknya tetap disimpan atau dibuang. Maka, Erik lagi-lagi membantuku untuk memutuskan barang-buang-simpanku.

Selain itu, jika suatu saat aku menyesal, sudah ada kambing hitamnya hohohoho

Sedikit foto barang yang kubuang:

 

img1427990744518 img1427990222062

Total barang yang kubuang 3 kardus gudang garam, tapi tidak penuh. Ya, kira-kira begitulah. Usai membuang barang-barang tersebut, aku dan Erik menggoreng sosis dan kentang untuk santap malam, juga membuat pudding untuk dimakan keesokan harinya. Yeay! Jarang-jarang aku bisa diam di kamar ketika libur akhir pekan yang panjang seperti ini. Biasanya pasti kucari kesibukan dengan hiking😀

Liburan kali ini aku punya rencana lain. Esok aku ingin mengunjungi Pameran Peralatan Outdoor di Istora Senayan, GBK. Infonya bisa dibaca di sini: http://www.indonesiaoutfest.com/

img1427990452968

Oh ya, tulisan D6-D8 (hari ke-6 hingga 8) ini terpaksa tidak kutulis di hari yang seharusnya karena hpku sedang habis pulsa. Biasa kutulis blog ini di malam hari. Oleh karena itu aku sangat bergantung pada akses internet di hp yang biasanya kujadikan modem. Sekarang sudah tanggal 3 April pukul 2.25 AM. Seperti yang kukatakan tadi, jam segitu bukanlah masalah buat hari ini karena aku ingin tidur sangat puas hingga esok hari😀😀

Selamat berlibur, kawan-kawan🙂

Leave a Reply

