Kepantasan Judul Blog

Aku merasa enggan untuk menulis kehidupan Jakartaku di blog bernama bla-bla-bla-JOGJA ini. Bagaimana aku bisa berdamai pada judul blog ini? Nama blog yang sudah tak pantas lagi; karena senyatanya nafas kuhirup di kota yang berbeda. Namanya kota JAKARTA. Delapan bulan aku sudah bernafas di sini.

Ini kota yang membuatku punya 1001 alasan untuk mengkerdilkan diriku sendiri. Semua hal terjadi begitu cepat. Aku tak tau apakah aku sudah tenggelam dalam waktu yang berputar di kota ini. Aku tau 1 hal – bahwa aku harus mulai menulis lagi. Apapun itu. Meng-capture moment yang begitu penting; tentang rasa, tentang benda-benda, tentang orang-orang, tentang potret diri dan tentang apa-apa yang melintasi waktu.

Pembuktian bahwa judul tak selalu sesuai dengan isi akan kumulai dari tulisan ini. Biarkan saja kutulis apapun atas nama JOGJA – kota yang masih tetap hidup meski ragaku di sini.

Hari ini – di tulisan keduaku nanti; aku akan memulai 200DC Tahap 2. Tahun 2013 tanggal 3 Mei aku pernah memulai 200 Days Campaign dengan beberapa target – yang sebagian tercapai tepat waktu dan sisanya di waktu-waktu sesudahnya dengan hasil yang melampaui ekspektasi. Tulisan 200DC tersebut hanya kutulis hingga hari ke-69. Maka, saat ini akan kumulai kembali. Aku ingin menuntaskan apa yang dulu pernah kumulai – bukan dengan meneruskannya, tapi dengan mengulangnya dari awal.

Mbah Google yang bijak pernah membawaku pada sebuah halaman yang tertulis “Repetition is often referred to as the Mother of Learning or Skill.”.

Mari mulai menulis lagi.

2 thoughts on “Kepantasan Judul Blog

Leave a Reply

