Ke Trilogi Aku Pergi Bekerja

Ini adalah hari yang indah, hari ke-3 aku mulai bekerja di Universitas Trilogi. Perfekto! Orangtua masih di Jakarta ketika hari Senin aku berangkat kerja, mengantar dan menyambutku dengan senyuman dan kelembutan ciri khas mereka. Mereka mengisi hari-hari mereka dengan bersantai membaca buku-buku di kamar. Papa membaca buku Syekh Siti Jenar, mama membaca buku Soe Tjen Marching – Kubunuh di Sini dan Pramodya Ananta Toer – Gadis Pantai. Sempat mereka mengelilingi daerah sekitar kos dengan angkot Pasar Minggu – Kampung Melayu. Menarik. Seru. Banyak cerita. Hari ini mereka akan pulang kembali ke Palembang dengan semangat yang baru. Sama sepertiku, melanjutkan hidupku di sini – di Jakarta.

Kemarin, hari ke-2 bekerja, kampus memberikan email dengan domain universitas-trilogi@ac.id kepadaku. Hal pertama yang kulakukan adalah memindahkan alamat teman-teman yang sempat kusimpan sebagai titik-titik koordinat dari email lama. Diantaranya dapat dilihat di gambar terlampir ini🙂

Map

Aku siap menyambut hari-hari seru selanjutnya di kampus ini, dengan mimpi-mimpi dan harapan-harapan yang baru, dengan tekad yang lebih menggebu. Nam-myoho-renge-kyo.

3 thoughts on “Ke Trilogi Aku Pergi Bekerja

Leave a Reply

