Weekend Bersama Kayokai-sisters :D

Hahaha apapun tujuannya ke Jakarta, kudu disempat-sempatin mampir ke Honbu (SGI Headquarter). Honbu adalah seperti tempat saya untuk me-recharge energi😀

Begitu pun ketika mendengar bahwa saya harus mewakilkan orang tua saya dalam acara Tridharma untuk menerima penghargaan engkong saya, saya langsung membuat jadwal “main” ke Honbu dan hari itu bertepatan dengan ujian Buddhisme. Saya mengikuti ujian pemula ujicoba. Penting sekali meskipun kita sudah lulus ujian tetap mengulang jika ada kesempatan karena belajar Buddhisme bertujuan untuk memperkuat hati kepercayaan kita, seperti bimbingan Ikeda sensei:

BUDDHIST study is not the mere memorization of theory. Your determination to study is an important aspect of your attitude in faith. You must understand that we study to deepen our faith, to promote kosen-rufu and to progress towards our attainment of Buddhahood. (Daisaku Ikeda)

Kedatangan kali ini saya memanfaatkan kereta api Krakatau yang baru saja beroperasi selama tiga hari sejak Rabu, 24 Juli 2013. Dengan membayar tiket seharga seratus ribu, saya mendapatkan kereta api yang sangat bersih, berpendingin udara, on-time, dan yang paling saya sukai adalah jadwal keberangkatannya tengah hari.

Lalu, demi mengejar waktu, saya pulang pada hari minggu (28 Juli 2013) dengan Lion Air. Tiket pulang dengan KA Krakatau yang seharusnya hari Senin pun saya batalkan. Cara pembatalan tiket sangat mudah dan bisa kita baca di website kereta api yang keberadaannya saat ini sangat membantu kita, terutama fasilitas booking H-90😀

270720131731Susasana dalam KA Krakatau

Saya menikmati saat-saat yang sangat menyenangkan bersama kayokai-sisters saya, apalagi hari itu adalah hari ulang tahun Yuvi. Kami mengobrol, berkumpul, makan, ketawa-ketawa dan berbagi semangat😉

Beberapa moment sempat diabadikan dengan kameranya Ci Dessy hahaha

IMG-20130729-WA0001Ci Dessy, Saya dan Linda

IMG-20130729-WA0002Ci Dessy dan saya

IMG-20130729-WA0004Ci Dessy, Linda, Yuvi, Saya dan Novita (dari Batam)

Setelah saya merepotkan Yuvi dan mamanya yang menampung saya selama satu malam dan Ci Mina yang juga berbaik hati mengantarkan saya dari Honbu ke tempat acara Tridharma di Tangerang, saya pulang dengan senyum-senyum sendiri dengan membawa titipan Septa kepada Apri, yaitu cover kyobon (buku doa) yang akan dibagi-bagi oleh Apri kepada teman-teman pemudi Jogja😀

280720131734Cover Kyobon dari Apri

Hal lain yang membahagiakan adalah ketika Urara san mengirimkan foto ujian teman-teman Jogja😀

Ujian budhismeUjian Buddhisme di Jogja

Selama perjalanan ini, meskipun bukan Kayokai-sisters saya, saya juga berterima kasih banyak kepada Puput yang menjemput saya dari St. Pasar Senen dan mengantarkan saya ke rumah Yuvi di malam hari😀

Thank you semuanya! Weekend kemarin saya lewati dengan sangat bahagia hahahaha ……dan ssttt wawancara beasiswa tesis LPDP di Senin pagi harinya pun sudah saya lewati dengan maksimal dan tanpa penyesalan. Diterima tidaknya beasiswa tersebut saya serahkan pada doa dan rejeki saja😀

Terima kasih, kayokai-sisters. Love u😉

5 thoughts on “Weekend Bersama Kayokai-sisters :D

Leave a Reply

