Peringatan Hari Tridharma Indonesia (28 Juli 2013)

310720131788

Beberapa hari sebelum hari pelaksanaan, saya mendapat telepon dari orang tua saya. Mereka meminta saya untuk datang ke acara Peringatan Hari Tridharma Indonesia pada tanggal 28 Juli 2013 karena pada hari itu, engkong saya (Nyo Hok Bie/Romo Robi Sunyoto) akan menerima penghargaan dari Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI. Entah penghargaan apa, mungkin sejenis penghargaan yang diberikan kepada tokoh Tridharma. Acara seharusnya dimulai pada pukul 3 sore, namun baru mulai 30 menit kemudian. Menjelang pukul 6 sore pun, acara tak kunjung usai dan saya harus segera pulang ke Yogyakarta dengan penerbangan terakhir pukul 7 malam. Akhirnya, saya tidak jadi mewakili engkong saya menerima penghargaan itu.

Mengikuti acara tersebut, saya jadi menambah pengetahuan seputar Tridharma dan Kwee Tek Hoay sebagai pendiri dan pencetusnya, juga dikatakan dalam bimbingan rohani dan kata sambutan yang dibawakan oleh para ketua bahwa Kwee Tek Hoay merupakan pelopor agama Buddha pasca Majapahit. Wow, saya baru tau!

One thought on “Peringatan Hari Tridharma Indonesia (28 Juli 2013)

  1. Pingback: Weekend Bersama Kayokai-sisters :D | Woosah - Bernafas di Jogja

Leave a Reply

