Pendidikan Navigasi XIV – 2013

Membaca surat edaran dari Yayasan Alam Bebas Indonesia (YABI) perihal undangan Pendidikan Navigasi XIV 2013, saya langsung bersemangat. Saya menemukan informasi kegiatan ini secara tidak sengaja ketika saya mencari informasi PDW (Pendidikan Dasar Wanadri). Ahhh tidak ada tes masuk Wanadri tahun ini, tidak apa-apalah. Masih ada pendidikan ini. Menuju PDW 2014 pada tanggal 21 Agustus – 24 September 2014, saya akan memulai persiapan saya dengan mengikuti kegiatan YABI ini. Belajar navigasi😀

Hmmm butuh kerja keras, seperti sms mas Totok beberapa hari lalu ketika saya mengatakan bahwa saya sudah melunasi biaya pendaftaran. Ia mengatakan bahwa saya harus mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan, fisik dan terutama adalah mental.

Sekarang saya tidak bisa berpikir perfeksionis, idealis atau segala macam hal. Saya lakukan apa yang saya mampu dan apa yang ada di depan mata. Sejauh hal-hal ini sesuai dengan tujuan hidup saya, tidak ada alasan untuk tidak mengambilnya.

Saya lampirkan surat dari YABI yang bisa diunduh juga di sini.

   ( uploadMB.com ) PENDIDIKAN YABI DIK-NAV XIIII-2013_Page_1( uploadMB.com ) PENDIDIKAN YABI DIK-NAV XIIII-2013_Page_2( uploadMB.com ) PENDIDIKAN YABI DIK-NAV XIIII-2013_Page_3( uploadMB.com ) PENDIDIKAN YABI DIK-NAV XIIII-2013_Page_4

Menjelang hari-H yang tidak sampai satu bulan lagi, saya mulai menyusun jadwal latihan saya seperti berenang dan jogging, dan mungkin juga akan mengulang beberapa pelajaran mengenai navigasi. Saya harus bisa membagi waktu saya dengan kesibukan yang lain sebagai rasa terima kasih kepada orang tua saya yang telah memberikan izin mengikuti kegiatan ini🙂
Saya tidak ingin tidak memberikan 100% diri saya pada kegiatan ini. Tidak boleh mundur hingga hari terakhir pendidikan dan harus berjuang hingga lulus!  Tidak boleh sia-sia!

Leave a Reply

