200DC | Hari ke-31

Hari ini saya bertemu dengan sahabat baik saya yang sedang tugas kantor ke Semarang dan mampir ke Yogyakarta selama 2 hari. Tahun ini adalah peringatan 10 tahun kami dan saya merasa sangat berejeki bisa bersamanya dalam kehidupan kali ini🙂

Tadi, selain makan di Jejamuran, kami pergi ke pameran buku di XT Square. Saya membeli 1 buku seharga tiga ribu rupiah. Judulnya: Cinta Setahun Penuh karya Trie Utami. Ia menuliskan sajak-sajak cinta selama 365 hari penuh. Di hari pertama inilah yang ia tuliskan:

Dimana engkau itu?
Lelaki yang kucintai yang telah membawaku pergi
J a u u u h  s e k a l i . . .Ketempat yang sepi
Dan meninggalkanku sendiri

020620131140

Lalu, saya mampir ke Penerbit Obor dan saya melihat buku yang pernah saya beli 5 tahun lalu. Judulnya: Katharsis karya Alvin Hadiwono. Jujur, saya tidak habis membaca buku ini karena tidak mengerti dan lama-lama saya jadi malas meneruskan membacanya hahaha

Saya sempat sharing dengan bapak yang ada di sana bagaimana cara membaca buku ini agar saya mengerti. Ia mengatakan bahwa buku-buku filsafat memang unlinier. Cara membacanya adalah baca saja sampai selesai dengan mengikuti alur penulisnya. Baiklah, saya akan coba lagi😀

Links Katharsis karya Alvin Hadiwono yang bisa dikunjungi:

Leave a Reply

