200DC | Hari ke-30

Cepatnya waktu berlalu! Tiga puluh menit lagi, kita sudah memasuki tanggal 2 Juni.

Kadang-kadang saya ingin menertawai diri sendiri. Kampanye yang sesungguhnya biasanya memiliki satu tujuan khusus dan isi tulisannya selalu berkaitan dengan progress tercapainya tujuan tersebut. Lah ini opo toh? Seperti main-main saja semua tulisan ini😀

Teman saya pernah bilang kalau orang yang sedang melaksanakan kampanye itu seperti pengendara motor yang fokus melihat jalan dan tidak sempat lihat kiri-kanan menikmati pemandangan. Kalau saya mah jalan sedikit, berhenti dulu lihat pemandangan bagus, lalu baru lanjut lagi. Lah kalau seperti ini, kapan sampainya?😀

Tiga puluh hari pun berlalu dengan cepat. Hari-hari saya mungkin hanya diisi dengan 20% mengerjakan tesis,… Ehm, mungkin kurang dari itu! Sisanya ya macam-macamlah….. Intinya bukan mengerjakan tesis. Semakin lama semakin ingin menyerah saja!!! Syukurlah baru sebatas keinginan saja…

Saya ini masih heran dengan pikiran kebanyakan orang, termasuk para guru yang memaknai pendidikan, terutama pandangan tentang ilmu vs nilai dan cara belajar. Ah sudahlah, setiap orang toh bebas berpendapat dan saya tetap memegang prinsip saya sendiri!

———————–

Tentang 200DC ini isinya memang lebih ke catatan harian dan saya merasa judul seperti yang saya tuliskan hingga hari ke-30 ini tidak efektif karena orang tidak mengetahui isi tulisan secara rinci. Ya, sudahlah. Saya juga tidak mungkin menuliskan semua kejadian satu hari dalam blog. Saya hanya belajar menulis saja setiap harinya dan blog ini adalah media yang tepat😀

Leave a Reply

