200DC | Hari ke-12 s/d 18

Sudah 7 hari saya tidak menulis blog, tepatnya tanggal 14-20 Mei 2013. Kebanyakan saya menghabiskan hari dengan mengurusi Melos, persiapan hari Wanita dan sesekali mengerjakan tesis. Kapan selesainya coba tesis sayaaaaa…..#tepok_jidat

Melos

Melos sangat-sangat lucu. Sayangnya, saya membutuhkan waktu ekstra untuk merawatnya, dari memberinya makan, mencekokinya obat, membuang kotoran dan mencuci kain lap bekas pipisnya, dll seperti mengurusi bayi. Akhirnya, kemarin saya beneran tepar. Dia sering mengajak saya bermain dan tidur di atas tempat tidur saya. Saya takut-takut juga sebenarnya karena isu yang beredar tentang semua penyakit yang disebabkan oleh kucing. Saya tidak punya pilihan karena saya sudah memilih untuk bertanggung jawab penuh terhadapnya. Saat ini saya sudah mulai bisa menyeimbangkan kehadiran Melos dalam hidup saya. Kondisinya sudah sangat membaik sekarang dan tidak perlu minum obat lagi. Akibatnya, dia menjadi sangat-sangat aktif dan suka menggila sendiri. Jika saya terlambat memberinya makan, dia akan ngeong-ngeong kesetanan hahahaha

Ahhhh Melos, Melos! Saya menyayangimu apa adanya🙂

200520131024Nah, kalau dia sudah seperti ini, saya harus berbagi meja dengannya. #Hadeh

Hari Wanita Shibu Yogyakarta

Hari Wanita Shibu Yogyakarta telah berhasil dilaksanakan kemarin (19/05). Rasanya capek tapi hati puas. Bagian pemudi menampilkan gerak lagu sumpah kayo, dan parodi singkat berdurasi kurang dari 10 menit. Kita juga mengadakan satu lomba, yaitu memindahkan kacang kedelai dengan sumpit. Pemenangnya adalah orang yang berhasil memindahkan paling banyak selama 2 menit. Ci Yolan mampu memindahkan 72 biji kacang kedelai hahahaha

Dent de Lion

dandelion di gn. lawuDandelion di Gn. Lawu (Maret 2012)

Oh ya, Urara san juga berbagi tentang bunga dandelion. Bunga liar yang mekar pada musim semi di Jepang ini, juga sering saya lihat ketika jalan-jalan ke gunung. Inilah informasi yang saya dapatkan tentang bunga dandelion dari Urara san:

  • Dandelion = DENT DE LION (Perancis). Artinya “gigi singa” karena mirip dengan gigi singa yang tajam, tetapi ada satu sifat dari bunga ini yang patut disebut LION, yaitu: Dandelion memiliki akar yang begitu dalam, sekitar 1 meter!
  • Dandelion adalah bunga liar, bukan bunga mahal, bahkan tumbuh di pinggir jalan. Walaupun berkali-kali diinjak, bunga dandelion bangkit dan memekarkan bunga kuning yang cantik karena AKARNYA DALAM.
  • Hiduplah bagaikan bunga dandelion!

Saya senang sekali ketika mengetahui hal ini🙂

DentDeLionsumber foto ada di sini.

Nah, puisinya sangat bagus. Saya tuliskan ulang ya:

I am a Dandelion, with teeth of gold.
And grow most places where I’m told.
And many where I’m not!
My feathery seed by the wind is fanned
Over all the countryside and land
And into your garden plot.
But I make amends in April and May.
When I am lovely beside the Motorway
So please don’t say I’m not.

Ibu Bumi

Selanjutnya, Urara san juga ada berbagi kutipan Gosho dan bimbingan Ikeda sensei tentang ibu:

Ibunda yang berwelas asih dapat diumpamakan sebagai bumi. (GZ hlm. 1311)

Ikeda sensei mengatakan hal di bawah ini berkaitan dengan Gosho tersebut:

Kekuatan ibu adalah kekuatan bumi. Seperti bumi memeluk gunung dan menyelimuti sungai, pelukan ibu kita begitu besar.

Seperti bumi menumbuhkan rumput dan pohon, memekarkan bunga, dan membuahkan buah-buahan, ibu kita merupakan bumi penciptaan dan pendidikan yang membina segalanya. Jika bumi itu bergerak, segalanya bisa berubah.

Ibulah yang mengubah rumah tangga;

Ibulah yang mengubah komunitas;

Ibulah yang mengubah masyarakat;

Ibulah yang mengubah zaman.

Lalu, ibulah yang mengubah dunia ini menjadi damai.

Foto-foto Hari Wanita

Demikianlah sedikit cerita dari hari Wanita kita. Di bawah ini adalah hasil jepretan fotografer kita, Bp. Yanto:

???????????????????????????????Foto Bersama

???????????????????????????????Foto Bersama

??????????????????????Usai Gerak Lagu Sumpah Kayo

???????????????????????????????Usai Parodi

???????????????????????????????Lomba Memindahkan Kacang Kedelai dengan Sumpit

Tekad

Hari ini saya mau menuntaskan membaca jurnal Jadex dan BDI. Harus selesai pokoknya!!!

Mulai besok hingga 31 Mei, daimoku pagi saya dan ce Julie break dulu hahaha saya akan coba bangun pagi sendiri dan berdaimoku 1 jam. Si Melos suka membuat saya bad mood di pagi hari karena membangunkan dan mengajak saya bermain. Benar-benar seperti serangan pagi hari hahahahaha saya merasa saya butuh cuti 10 hari dulu karena terlalu sering tidak bangun akhir-akhir ini, mungkin saat ini adalah titik jenuh dari rutinitas pagi selama 5 bulan, atau karena saya harus menyesuaikan diri dengan rutinitas pagi membersihkan kotoran Melos yang membuat mood saya hilang hahaha syukurlah dia sudah bisa “pup” sendiri di tempat yang khusus saya sediakan di WC😀

Saya sangat yakin bahwa awal Juni, saya akan lebih fresh untuk memulai daimoku campaign dengan semangat yang lebih tinggi. Sampai jumpa di bulan Juni, ce! Thank you😀😀😀

Leave a Reply

