200DC | Hari ke-6 dan 7

8 Mei 2013

Run, Melos!

Hari ini saya bangun kesiangan (lagi). Sebelum ke Perpustakaan, saya sempatkan diri membeli perlengkapan makan untuk kucing saya yang bernama Melos. Melos adalah nama tokoh utama dalam novel Run, Melos! Bagi saya, Melos berarti sahabat setia. Awalnya, saya mengenal cerita ini dari Ikeda Sensei dalam esainya yang berjudul: Young Women, Bright Like the Sun dan Young Women, Blaze a Golden Path. Di bawah ini adalah sedikit kutipan dalam esai tersebut:

What counts at that time is whether one remains true to one’s vow for kosen-rufu – as Nichiren declares: “This is my vow, and I will never forsake it!” (WND-1, 281). This is the key to attaining Buddhahood in this lifetime and securing a state of happiness that will endure throughout eternity.

A passage in Run, Melos! (by Japanese author, Osamu Dazai) states, “If I am to collapse here now, it will be as though I’d done nothing in the first place.”

With my heartfelt prayers, I shared the following guidelines with the members of the Kayo-kai (a young women’s group formed by second Soka Gakkai president Josei Toda): Run, members of the Kayo-kai, like Melos – never doubting your fellow members the Soka Gakkai or, most of all, the Gohonzon! Run, members of the young women’s division!” A life of commitment and deep gratitude is beautiful. Each step in such a life is a step toward victory and happiness.

Cerita pendeknya bisa dibaca di sini, sedangkan film animasinya sudah saya “comot” dari youtube sehingga bisa langsung kita nikmati di blog ini😀

Lalu, apa yang saya beli untuk Melos? Inilah: jeng…jeng….

08052013879

Saya baru mengetahui dari hasil baca-baca tentang cara merawat kucing kampung bahwa anak kucing tidak boleh diberi minum susu kental manis karena akan menyebabkan diare. Sebaiknya mereka diberikan susu formula saja. Ehm….

Permen Davos dan & 78 Degrees

Di Supermarket Pamela Kusumanegara tempat saya berbelanja tersebut, juga saya temukan permen yang sudah ada sejak saya kecil: Davos. Harganya sekitar 450 rupiah. Nah ini dia gambar permen Davos yang saya beli:

08052013883

Permen ini sudah ada sejak tahun 1931 loh… Saya juga mengambil 2 foto iklan permen Davos zaman dulu dari blog ini untuk kita lihat bersama hahaha🙂

DSC00776

DSC00778

Terakhir, alam bawah sadar saya sedikit terganggu beberapa waktu ini sejak iklan kopiko 78 degrees. Saya jadi seperti tersugesti oleh minuman baru ini, apalagi ada teman kos saya yang juga doyan. Entah sudah berapa botol yang saya minum sejak iklan tersebut hahaha saya harus menghentikan kebiasaan ini karena tidak baik. Ini foto 3 botol kopiko buat stok saya dan semoga ini yang terakhir😀

08052013887

Perpustakaan

Sepulang dari sana, saya ke Perpustakaan dan melanjutkan aktivitas membaca jurnal-jurnal dan berdiskusi sebentar dengan seorang teman saya, Komang Sidhi. Rasanya memang menyenangkan saja jika ada teman untuk berbagi dan bertanya apa yang tidak kita ketahui daripada kitanya pusing sendiri😀

Lelaki

Tenang, ini bukan kisah saya. Seorang teman akrab saya suka menyebut “pria” sebagai ganti “lelaki”. Ada teman cowok saya yang memang suka dipanggil “laki-laki”, tapi teman perempuan saya yang satu ini lebih suka menyebut laki-laki dewasa sebagai pria. Nah loh? Mau panggil apa jadinya? Suka-suka kita saja😀

Bukan ini yang mau saya bicarakan, tapi saya mau bicara bahwa malam ini yang seharusnya saya pakai untuk melanjutkan aktivitas belajar, malahan menjadi belajar dari pengalaman teman saya. Pengalaman ini beneran berharga, tapi tidak mungkin toh saya tulis di blog ini? Hahaha

Ketika saya habiskan beberapa jam untuk hal yang bukan mengerjakan tesis, saya sangat merasa bersalah. Namun, ada sisi lain dalam diri saya yang berkata bahwa hidup ini memiliki banyak aspek dan mengapa kita terlalu kaku?

9 Mei 2013

Saya tuliskan singkat saja tentang hari ini…. Pertama-tama, saya dibangunkan oleh Melos jam 8.30 pagi. Lagi-lagi saya gagal bangun pagi. Ahhhh!!!  Saya merasa sangat kesal jika terus-terusan bangun siang😦 Saya langsung mandikan dia dan memberinya makan, lantas saya sarapan. Setelah itu, saya membereskan kamar dan mulai beraktivitas. Hari ini saya belum selesai membaca satu jurnal pun. Saya harus tuntaskan membaca 2 jurnal pada hari ini. Ok, begitu saja cerita singkat hari ini. Di bawah ini ada dua foto. Pertama adalah foto obat yang saya gunakan untuk membersihkan Melos, termasuk obat cacing yang diberikan oleh mbak Isti, teman kos saya yang memiliki 7 kucing ras. Foto kedua adalah gaya Melos ketika tidur😀

Selamat menikmati🙂

09052013894

09052013889

4 thoughts on “200DC | Hari ke-6 dan 7

  1. halo.. saya nemuin blog mbak via google dengan keyword: ‘pamela jogja makanan kucing’ hehe..😀 karna mulai kemarin saya memelihara satu kucing kecil, tapi blom smpt blanja makanan atopun pasir kucing.. dan sehari2 saya kerja di kantor dekat dengan Balai Kota, jadi saya brmaksud cari pet shop antara balaikota dan rumah saya di jogja selatan, supaya bisa mampir sekalian kalo pulang, sudah browsing tapi gak nemu ( http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001394805 )
    jadinya terpikir deh coba ke pamela mungkin ada makanan kucing, dan nyoba browsing, sampailah saya blog ini.. haha..
    jadi di pamela1 ada whiskas yah? di sebelah mana ya mbak..?

    • ohya.. mbak Maya anak UGM yah..? kbetulan saya UGM juga😛
      btw, saya sudah baca ttg melos.. kucing memang perfect pet and friend, rajin bersih2 sendiri, dan penuh kasih sayang🙂

    • Hi mas Fairis… Di depan meja2 kasir ada jual makanan kucingnya, mas… Tanya mbaknya aja kl nyasar… Kl sy biasa beli di pet shop yg sebelum lampu merah depkeu… Dr pamela terus ke barat, di kanan jalan. Sy lupa nama pet shop nya krn skg ga di Jogja lg, mas… Selamat ya dpt keluarga baru, mas Fairis😀

Leave a Reply

