200DC | Hari ke-3, 4 dan 5

5 Mei 2013

Fajar hari ini, mama papa saya pulang dari Padang. Tanggal 29 April sebelumnya, cekkong (adik engkong) saya wafat, sehingga mereka langsung berangkat untuk melayat ke kampung halaman mama saya itu. Saya senang mendengar cerita-cerita mereka tentang Padang karena saya sendiri belum pernah ke sana. Cekkong saya ini pemain barongsai juga loh. Badannya besar, sama seperti alm. engkong saya. Ahh saya jadi kangen dengan engkong saya🙂

Siang harinya, saya dan dua teman pemudi saya mengobrol tentang persiapan SGI Women’s Day yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei nanti. Lalu, sewaktu makan siang, teman saya sharing bimbingan bp. Kawashima bahwa ada banyak jalan yang bisa kita pilih dalam hidup ini, tetapi paling penting adalah selalu berada di jalan Guru dan Murid. Sisa waktu hari ini saya habiskan dengan belajar dan makan malam dengan teman-teman kos.

6 Mei 2013

Hari ini saya hanya belajar, membaca dan menuntaskan 1 pekerjaan. Hari ini juga saya daimoku 5 jam yang sebenarnya mau dilaksanakan pada weekend kemarin, namun tidak sempat dilakukan.

7 Mei 2013

Hari ini saya membaca bab ke-2 dari Saddharma Pundarika Sutra dan akan menuntaskan tinjauan pustaka tesis. Kemarin dan hari ini saya tidak bisa bangun pagi untuk berdaimoku. Sulitnya menantang diri untuk tidur sebelum jam 1 malam…

Begitulah, tidak ada yang istimewa dalam tiga hari ini. Hanya rutinitas saja. Satu hal yang cukup mencengangkan adalah kasus boong-boongan tentang booking jadwal pendakian Semeru. Sebenarnya berita ini bisa dibaca di group FB: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sayangnya, group tersebut tidak bisa dibuka sekarang. Mungkinkah sudah dihapus? Monggo dilihat-lihat di web nya saja.

Tadi saya juga membaca 1 artikel di kaskus: Berangkat ke Amerika Serikat untuk Jadi Pembantu, akhirnya lulus S3 di Harvard.

Saya suka dengan quotenya:

“For those who want to live, the sky is the limit”.
~ Dr. Jin Kyu Robertson ~

Selamat membaca🙂

Leave a Reply

