Destinasi Browsing

Menunggu bisa jadi hal yang paling membosankan, makanya saya lebih memilih untuk menikmati lagu, mendengarkan podcast dan membaca di waktu tunggu tersebut. Di bawah ini adalah beberapa destinasi browsing yang akhir-akhir ini saya kunjungi:

  • [IT, Daily Life, Campus Activity] Hampir setiap hari saya rutin membaca blognya Bp. Budi Rahardjo.
  • [SGI, Daily Life] Tulisannya Pooja Ruprell beberapa hari sekali pasti masuk ke email saya dan telah menjadi salah satu bacaan “wajib”. Rutinitas ini sudah memasuki tahun ke-5.
  • [SGI, Motivasi] Thanking the Spoon; Blog salah satu anggota SGI. Belum ada satu artikel pun yang saya baca sampai habis. Saya hanya baca sekilas saja sesuai kebutuhan.
  • [SGI, Daily Life] Jo Tinhat; Blognya anggota SGI yang hari Minggu (27/01) lalu ikut pertemuan. Mereka adalah pasangan suami-istri penulis, dan kontributor dari buku panduan perjalanan Lonely Planet juga. Rencananya, mereka akan tinggal di Jogja untuk beberapa bulan ke depan sambil menulis wisata yang ada di pulau Jawa.
  • [Travelling] Hari Minggu (03/02) saya mendapatkan link tulisan Nuran Wibisono dari twitter yang berjudul: Kami Penulis, Bukan Peneliti: Tanggapan Soal Travel Writer. Tulisan ini dibuat untuk menanggapi artikel dari Arman Dhani yang berjudul Responsible Travel Writer. Saya juga sempat membuka-buka arsip tulisannya Taufiq Rahman di web Jakarta Beat tersebut. Menarik.
  • [Fotografi, Passion, Etos Kerja] Tahun lalu saya sempat ingin melihat interview teman saya, Rony dengan Julian Sihombing. Akhirnya, minggu lalu terealisasi juga.
  • [Kaya] Di Blog Ruang Berbagi, saya membaca artikel Ilmu Menjadi Kaya 1 dan 2. Bacalah artikel tersebut dan semoga cara pandang kita semakin meluas.
  • [IT, Comic PhD] Piled Higher and Deeper. Komiknya lumayan menghibur. Selain itu, saya juga terhibur dengan postingan I am Programmer, I have no Life di timeline FB saya.
  • [IT, Campus Activity] Selain Notes di FBnya, Webnya Bp. Lukito Edi Nugroho ini baru saja saya temukan kemarin. Saya mengawali penjelajahan pemikirannya melalui artikel Menempuh Studi Doktoral (S3). Di bagian Manajemen Waktu dan Fokus, ada satu kutipan yang langsung “nantjep” di hati saya karena saya memang sedang berjuang untuk “re-focusing”. Beginilah kutipannya:

    “Menurut pengalaman saya, re-focusing adalah kegiatan yang time-consuming, stressful, dan wasting time.”

  • [IT] Y Combinator. Saya mendapatkan alamat web ini sekitar sebulan yang lalu sewaktu membaca postingan salah satu Dosen UGM di FB. Saya suka membaca berita-berita seputar IT yang tersedia di sana. Ringkas, cepat, dan sesuai kebutuhan.

Sementara cukup itu dulu. Happy browsing, guys😀

Leave a Reply

