Untuk Kita. Cheers ^_^

.A.K.U.

Terdiam tak bisa berkata-kata.

Aku bahkan tak mengerti apa yang bisa kutuliskan di blog ini untuk mewakili emosiku.

Sembilan tahun aku menantikan pendakian sempurna ini.

Mahameru kembali menyambutku dengan penuh kelembutan.

Namun, hari ini berbeda.

Aku mencumbui udara paginya bersama kawan-kawan terbaik yang kumiliki.

Hari ini, ritual syukur setiap kali tiba di puncak tak kulakukan seorang diri lagi.

Di kiri dan kananku, dua kawan seperjuangan ikut duduk bersama dan berdaimoku,

menyelaraskan alam semesta kecil dari dalam diri pada semesta besar.

Sesuatu yang kumimpikan tapi tak berani kuharapkan,

akhirnya terwujud.

.

Tepat dua tahun lalu,

aku memilih Budhisme sebagai jalan hidupku.

.

.

.K.A.W.A.N.

Pagi itu tak terlalu dingin, angin pun tak kencang bertiup,

 suatu pagi yang sempurna untuk sebuah pendakian.

Namun, awan gelap menutupi matahari,

tak lama hujan turun membasahi bumi Mahameru.

Dalam hati aku berdoa,

Wahai para Dewa penjaga Mahameru,

biarkan aku melunasi janjiku pada mereka,

kawan-kawan seperjuangan terbaikku dengan keindahanmu.

Seketika itu juga, hujan pun menghilang dan tercipta sebuah pelangi.

.

.

.K.A.K.A.K.

Untukmu yang berulangtahun,

untukmu yang telah menaklukkan diri sendiri dalam sebuah pencapaian menuju puncak,

seketika itu juga kau telah menaklukkan diriku.

Mulai saat ini, izinkan aku memanggilmu kakak.

Aku tak bisa memberikan hadiah apapun di hari ulang tahunmu,

kecuali sepenggal kisah petualangan yang indah ini.

Selamat ulang tahun, kakak🙂

.

.

.

.

.

Rabu, 17 Oktober 2012.

Regards,

Maya Cendana

2 thoughts on “Untuk Kita. Cheers ^_^

Leave a Reply

