Pikiran Hari Ini

Hari ini aku melakukan beberapa aktivitas.

Secara otomatis, aku melakukan beberapa kegiatan berpikir.

Gambar-gambar di bawah ini mencerminkan apa “itu”nya:

Pertama, aku bertemu dengan Kak Dayu dan kami menghabiskan beberapa jam yang menyenangkan. Gelang ini adalah pemberian darinya🙂

Kedua, kami berdua pergi ke toko majalah lama yang direkomendasikan oleh Kak Dayu dan membeli beberapa majalah, juga buku. Buku Lacan dan Data Mining (DM) itu kubeli 2 hari lalu di Togamas. Penulis buku DM tersebut pernah memberikan pelatihan langsung di kampus STT Musi Palembang, jadi aku percaya dengan kualitas materinya. Aku berpikir, “Ya ampun, Maya. Hari ini beli buku lagi???”

Ketiga, ketika Kak Dayu memberikan gelang kepadaku, aku tiba-tiba teringat lagi dengan gantungan kunci unik pemberian Jessica beberapa bulan lalu. Aku merasa beruntung dan sangat bahagia hari ini karena suka diberikan hadiah oleh teman-temanku😀

Keempat, malam ini aku silaturahmi ke rumah Ibu Arbi dan mengobrol banyak, terutama tentang ajaran Buddhisme. Beliau juga mengajak makan malam di Kampayo Corner yang juga menyajikan live music. Ibu Arbi ternyata membuat album lagu Ismail Marzuki karena prihatin dengan ketidakpedulian generasi muda zaman sekarang terhadap lagu-lagu perjuangan 45. Di Kampayo, aku terjebak dan akhirnya memainkan beberapa instrumen gitar klasik. Aku memainkannya dengan cukup buruk. Sepulangnya, beliau juga memberikan buku kecil chord gitar.

.

.

.

.

.

…dan, mengapa hari ini begitu penting bagiku?

Aku mengenang satu hal.

Aku mengenang semangat seorang kawan yang sudah tiada.

Semangat itu bernama Sofian.

2008 silam, tanggal 11-12 Januari pada saat Kenshu Generasi Muda SGIna,

Sofian bertekad untuk menjadi seorang “good dancer”,

membasahi telapak tangan dengan cat minyak merah,

menekannya keras-keras di atas karton putih,

dan membubuhi tanda tangan di atasnya.

Seseorang yang ditinggalkannya – si A,

gambar ini untukmu.

Sebuah peninggalan berharga lainnya.

~~ Hari ini tepat memperingati 1 tahun acara Sakura “Yang” Abadi untuk mengenang 100 hari alm. Sofian ~~

Leave a Reply

